Trevoh Chalobah Teken Kontrak Baru Di Chelsea

By ommed


nusakini.com - Bek tengah Trevoh Chalobah telah menandatangani perpanjangan kontrak di Chelsea hingga 2026. Chalobah berhasil menembus skuad senior pada tahun 2018 dan sejak itu harus bersabar untuk bisa mendapat kesempatan bermain.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menjalani masa peminjaman di Ipswich Town, Huddersfield Town dan Lorient sebelum akhirnya diberikan debutnya di Liga Primer untuk The Blues saat melawan Crystal Palace pada bulan Agustus, dan dia sekarang sudah diberi kontrak baru, setelah mendapatkan tempat reguler di bawah asuhan Thomas Tuchel.


halobah mengungkapkan kegembiraannya setelah pengumuman pada hari Kamis, mengatakan pada laman resmi klub: "Ini seperti tidak nyata. Ini adalah mimpi bagi saya untuk menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub masa kecil saya dan semoga mimpi ini terus berlanjut."

"Awal yang luar baisa untuk musim ini dan sesuatu yang tidak pernah saya duga, tetapi itu menunjukkan bahwa kerja keras yang saya lakukan, termasuk pergi dengan status pinjaman, telah terbayarkan."

"Saya mencoba untuk tampil mengesankan di pra-musim, kemudian berusaha untuk terus berjuang dan yang menjadi kunci sekarang adalah konsistensi, agar saya terus berada di level tinggi itu."

Direktur The Blues Marina Granovskaia menambahkan: "Melihat Trevoh bergabung dengan begitu banyak lulusan akademi di tim utama putra adalah sesuatu yang kami banggakan sebagai klub."

"Ketika dia mencetak gol pertama di pertandingan Liga Primer musim ini, itu adalah momen spesial bagi semua orang yang terlibat dalam kemajuannya hingga ke titik ini."

"Penampilannya di bulan-bulan awal musim, serta sikap dan jiwa profesionalnya telah membuat kami semua terkesan dan kami sangat senang dapat menghargai kemajuan Trevoh dengan kontrak jangka panjang yang baru ini."


Chalobah menandai laga perdananya saat melawan Palace dengan sebuah gol dalam kemenangan 3-0, dan sejak itu dia telah membuat sembilan penampilan lagi di semua kompetisi untuk Chelsea.

Dia juga mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Southampton bulan lalu, dengan bek tersebut mendapatkan tempat reguler di Inggris U-21 berkat penampilannya yang menjanjikan.

Chalobah akan kembali bersaing untuk mendapatkan tempat di sebelas pertama Tuchel saat The Blues menghadapi Burnley, Sabtu (6/11) malam Nanti. (gi/om)